Begini Loh Caranya Supaya Kamu Jadi K-Popers yang Cerdas

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID -Annyeong Soker, musik dan budaya Korea semakin meresahkan yah. Hmm…walaupun budaya Korea sedang merajalela, kamu harus tetap menjadi K-popers yang cerdas dong.

Komunitas K-Pop hadir untuk mewadahi semua orang yang memiliki minat di dunia K-Pop untuk saling berinteraksi sesama K-Pop juga. Apalagi remaja zaman sekarang, siapa sih yang nggak tau K-Pop atau pasti udah ada biasnya masing-masing doong pastinyaa!

Menurut sobat kita, Amanda Putri dari SMKN 6 Makassar, bahwa nggak ada larangan untuk masuk di komunitas mana aja, namun perlu kontrol yang baik juga yah apa lagi yang berbeda budaya. “Tidak ada larangan seorang untuk masuk di komunitas manapun, karena itu hak seseorang, tetapi perlu kita sadari atau mereka sadari masuk suatu komunitas yang keluar dari budaya Indonesia bukan berarti dia melupakan tentang budaya di negara sendiri, mereka juga bisa mengembangkannya bersama-sama dengan komunitas yang mereka masuki,” jelas doski.

Aisyah Salsabila dari SMK Farmasi Yamasi beranggapan bahwa ia awalnya bingung bagimana sih orang bisa secinta itu dengan sesuatu dan apakah pelajaran di sekolah mereka tidak terganggu. Namun, belakangan ia sadar, ternyata dengan mereka berkecimpung di komunitas, cerita perjalanan hidup mereka jadi nggak garing-garing amat. “Karena mereka bisa berinteraksi dan membahas dengan hal yang mereka sukai bersama,” ungkap Aisyah.

Ibu guru cantik bernama Auliyah Sari dari SMK SMTI Makassar juga turut berkomentar kalau budaya musik K-Pop yang berkembang di Indonesia memiliki peran yang sangat besar di kalangan pelajar dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. K-Pop membawa perubahan di masyarakat khususnya bagi siswa, seperti perubahan pola pikir dan tingkah laku.

  • Bagikan