Pelajar SMAN 5 Kota Pare-pare Garap Film Pendek ‘Rencana Tuhan Berbeda’

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, teman kita dari SMAN 5 Kota Pare-pare punya karya film pendek. Film ini terinspirasi dari senior mereka loh. Keren, ya, gaes!

Semua berawal dari lomba Festival Pelajar SMA 2022 Se-Sulawesi Selatan. Di mana, pesertanya harus memproduksi film pendek. Saat penggarapan “Rencana Tuhan Berbeda” dan terinspirasi dari senior, khususnya karena berhasil UTUl UGM dan SIMAK UI.

Awalnya konsep yang mereka buat tidak berkaitan akan hal-hal berbau kelulusan, tetapi ide tersebut mengalir secara tiba-tiba. Juga, memotivasi mereka untuk terus berkarya dalam memproduksi film.

“Motivasi kami untuk membuat film ialah agar mampu memberikan orasi bahwa prestasi itu tak hanya di bidang akademik saja, melainkan prestasi itu bisa apa saja sesuai apa bakat dan minat yang kita miliki,” cuap Annisa Awan Rifqa.

Salah satu siswa yang terlibat dalam pembuatan film pendek ini, Muhammad Priyatno Sukhemi menambahkan, kendala dalam pembuatan film ini sangat banyak, seperti kondisi yang tidak kondusif.

  • Bagikan