Minder Karena Kurus, 7 Cara Ini Bisa Menambah Berat Badan Kamu Secara Alami

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, punya tubuh yang kurus kerempeng sering banget bikin minder. Selain itu, badan yang sangat kurus juga menjadi salah satu ciri kurang gizi. Tapi, jangan khawatir Sobat KeKeR, kamu bisa kok meningkatkan berat badan kamu secara alami.

Melansir dari laman alodokter.com, berikut ini adalah beberapa cara menambah berat badan secara secara sehat dan aman yang bisa kamu terapkan. Yuk disimak!

1.Mengonsumsi makanan lebih sering

Apabila berat badan kamu kurang sehingga tampak terlalu kurus, kamu seharusnya makan lebih sering. Tujuannya untuk menambah asupan kalori dan nutrisi yang diperlukan tubuh kamu guna meningkatkan berat badan.

Jika tidak dapat menghabiskan makanan dalam porsi banyak, cobalah untuk makan dalam porsi sedikit namun lebih sering. Misalnya, dengan meningkatkan frekuensi makan hingga 5 atau 6 kali sehari, tapi dalam porsi yang lebih sedikit.

2.Memilih makanan dengan lebih cermat

Jika ingin menambah berat badan, kamu harus lebih cermat dalam memilih makanan. Pastikan makanan yang kamu konsumsi banyak mengandung nutrisi yang dapat mendukung peningkatan berat badan, misalnya protein, lemak, karbohidrat kompleks, serta beragam vitamin dan mineral.

Makanan tinggi protein dapat meningkatkan massa otot dan menambah berat badan. Sementara itu, karbohidrat dan lemak pada makanan berfungsi untuk menambah jaringan lemak dan mencukupi kebutuhan energi.

Kamu bisa mendapatkan protein dan lemak dengan mengonsumsi daging, ikan, kacang-kacangan, telur, serta tahu dan tempe. Untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral, kamu bisa mengonsumsi roti gandum, gandum utuh atau sereal gandum, nasi merah, serta aneka buah dan sayuran.

3.Mengonsumsi makanan berlemak baik

Salah satu asupan nutrisi yang perlu dipenuhi untuk menggemukkan badan adalah lemak sehat atau lemak tak jenuh, seperti omega-3 dan omega-6.

  • Bagikan