Siswi dari SMP Telkom Makassar Raih 19 Medali dalam Satu Bulan

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo sobat keker, yuk kenalan dengan siswi berprestasi dari SMP Telkom Makassar, Alisya Nur Alifah Haryanto. la telah banyak meraih medali dalam berbagai kompetisi loh gaes. Bukan hanya dari bidang sains aja loh tapi dari berbagai bidang mata pelajaran.

Nah, prestasi Lisa di berbagai mata pelajaran sudah tidak dapat dipungkiri. la telah meraih banyak medali dari banyak kompetisi yang pernah ia ikuti. Prestasi Lisa dimulai sejak ia masih duduk di bangku SD. Itu bermula ketika ia mulai mencoba mengikuti lomba di bidang IPA dan berhasil meraih medali perunggu. Sejak hari itu ia giat ikut berbagai kegiatan eskul sains di sekolah. Usahanya berbuah manis, dalam sebulan ia meraih 19 medali. Daebak!

Persiapan Lisa dalam mengikuti olimpiade adalah belajar jauh-jauh hari sebelum lomba. la juga mengaku lebih fokus di bidang IPA dan Matematika. Informasi mengenai berbagai lomba yang Lisa ikuti didapat melalui media sosial dan juga info dari sekolah. Dari beberapa lomba yang di ikuti Lisa kebanyakan berbasis online jadi la dapat mengikuti lomba sepulang sekolah.

“Motivasi saya itu sejak kelas satu SD sudah sangat ingin dapat medali, tapi baru kesampaian pas kelas empat SD dapat medalinya. Terus saya juga biasa liat di youtube banyak anak-anak yang dapat medali dari berbagai olimpiade jadi saya terinspirasi dan termotivasi dari situ sih” ungkapnya.

  • Bagikan