Okusi Si Pembunuh Bakteri, Kreativitas Ala SMK SMAK Makassar

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR! Ide serta kreativitas pelajar Indonesia emang gak ada habisnya, ya. Termasuk Okusi, karya Putri dari SMK SMAK Makassar.

Putri Nabilah Z. Daud merupakan salah-satu siswi yang berhasil membuat Okusi. Obat Kumur Daun Sirih. Obat ini ampuh membunuh bakteri dan menghilangkan bau tak sedap di mulut.

Okusi ini baru saja selesai dibuat pada Juli tahun ini. Ada banyak ragam macam manfaatnya. Seperti, menyegarkan mulut dan menghilangkan bakteri yang belum tentu lenyap meski sudah menyikat gigi.

Melalui obat kumur ini, semua area dalam rongga mulut dapat dijangkau. Bahan utama, Okusi karya siswi yang akrab disapa Putri itu adalah daun sirih. Daun ini dipilih dikarenakan memiliki kandungan yang ampuh membunuh kuman dan bakteri.

Selain itu, doski juga mengungkapkan alasannya membuat produk ini. “Saya berpikir bahwa produk ini dapat digunakan dan mempermudah penggunaan disituasi atau kegiatan tertentu yang tidak memungkinkan atau tidak cukup waktu untuk menggosok gigi. Contohnya salah satu kegiatan besar SMK SMAK Makassar yaitu perkemahan Akbar,” cuapnya.

Meski dalam proses pembuatan, obat kumur itu membutuhkan waktu yang lama di laboratorium SMK SMAK Makassar, tetapi tetap ada hal yang berkesan bagi doski dalam proses pembuatannya yaitu kebersamaan.

  • Bagikan