Yuk Intip Keseruan J-Fest SMAN 21 Makassar

  • Bagikan
J-Fest SMAN 21 Makassar

KEKER. FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, Janasece Club SMAN 21 Makassar kembali melaksanakan J-Fest setelah 2 tahun, dengan tema “New Leaf In New Season”. Kegiatan ini berlangsung di panggung SMAN 21 Makassar pada Sabtu, 22 Oktober 2022.

J-Fest 21 merupakan event kedua Japanese Club SMAN 21 Makassar setelah vakum selama pandemi COVID-19 melanda. Adapun persiapan yang dilakukan ialah selama 5 bulan. Event ini di meriahkan oleh berbagai komunitas dan sekolah lain yang turut berpartisipasi.

J-Fest 21 bertujuan untuk menyalurkan kreatifitas para siswa dan memperkenalkan kebudayaan Jepang ke khalayak umum. Tak hanya itu, event ini dimulai dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai bentuk rasa cinta tanah air yang tidak terlupakan. Berbagai kuliner khas nusantara juga tersedia untuk diperkenalkan kepada para Nihon Partner yang turut hadir saat acara berlangsung. Adapun perlombaan yang diadakan yaitu J-Song Competition dan Fanart Competition yang diikuti dari berbagai sekolah di Makassar. Event ini dibuka oleh Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Bapak Yasue berharap acara ini dapat terus dilaksanakan di masa mendatang.

Salah satau peserta lomba, Fahirah Rahma siswi SMAN 17 Makassar, mengungkapkan rasa senangnya. “Event nya seru! It was such a nice experience buat saya yang baru kali ini datang ke event yang diadakan sekolah. Thanks to anak-anak J-Club 21 yang sudah buat event nya sangat meriah! Terlebih the masters of ceremony. Big two thumbs up for you guys,” ungkapnya dengan penuh semangat.

  • Bagikan