Lawan Takut, Siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga Jadi Atlet Renang

  • Bagikan
MUHAMMAD ARFANDY/FAJAR

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hollaa SoKeR, Egie adalah cowok manis yang sangat takut tenggelam, tapi siapa sangka doi bisa jadi atlet renang yang hebat. Penasaran gak sama ceritanya? Yuk kenal Egie lebih jauh!

Egie Zewail bersekolah di SMP Islam Athirah Bukit Baruga, ia mulai menggeluti bidangnya dari kelas 1 Sekolah Dasar (SD). Ibu Egie mengajaknya rekreasi di salah satu kolam renang. Awalnya ia pikir hanya berenang biasa saja, ternyata les renang.

Setiap Senin hingga Kamis Egie terus berlatih dengan gigih, hingga itu bukan hanya menjadi aktivitas yang sering doi lakukan, Egie sangat menyukainya dan menjadikan itu sebagai hobi. “Waktu itu saya kaget dan menangis karena takut air, tapi mama saya memaksa saya untuk ikut dan pelatih saya waktu itu terus menyemangati saya,” ungkap Egie.

Sejak saat itu pun Egie mencobanya dan karena keasyikan, ia menjadikan renang sebagai latihan secara rutin. “Lomba pertama saya diadakan di sekolah Dian Harapan dan saya mewakili sekolah saya. Waktu itu saya sangat deg-degan dan ternyata saya juara. Akhirnya saya mengikuti club yang bernama Athirah Swimming Club untuk mengasah skill saya agar lebih baik lagi,” kata doi.

Dengan kegigihan Egie dalam berlatih, telah banyak lomba yang doi menangkan dan itu semua tidak lepas dari dukungan orang tuanya terutama ibu yang selalu mendampingi Egie di manapun doi bertanding. “Sebagai orang tua, saya bersyukur dan bangga dengan Egie Zewail karena dia mendapat hasil dari latihan kerasnya. Selain itu, saya juga terus perhatikan pendidikannya. Jangan sampai sekolahnya ketinggalan karena renang,” jelas Rini Indriani, ibu dari Egie.

  • Bagikan