Mari Mengenal Pentingnya Setting Boundaries Sejak Dini

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Seperti yg kita ketahui, terkadang kita berada dalam situasi yang membuat kita merasa tidak nyaman hal itu mengakibatkan turunnya rasa kepercayaan terhadap diri sendiri bahakan berdampak sampai sulitnya menongtrol diri.

Dengan bersosialisasi dengan siapapun tentunya kita perlu memberikan batasan diri untuk menjaga perasaan atau sesuatu hal yg tidak mengenakkan hati dan tentunya ada juga hal yang tidak dapat kita kontrol selama proses bersosialisasi kita kepada seseorang.

Apa itu setting boundaris?

Setting boundaries adalah cara untuk menjaga diri kita sendiri. Ketika kita memahami cara menetapkan dan mempertahankan batasan yang sehat, kita dapat menghindari perasaan kesal, kecewa dan marah yang menumpuk ketika batasan telah dilanggar.

Menurut laman yang di lansir dari SehatQ.com, setting boundaries dapat melindungi ruang pribadi dari faktor eksternal yang mengganggu kenyamanan diri. Menetapkan batasan akan memberikan keseimbangan dalam kehidupan, sekaligus berpengaruh terhadap kesehatan mental seseorang loh.

  • Bagikan