Eksplorasi Tanaman Serelia, SMP Bosowa Kunjungi Balai Penelitian Tanaman Serelia

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID -Eksplorasi tanaman serealia, siswa SMP Bosowa School Makassar mengunjungi Balai Penelitian Tanaman Serelia (Balitsereal) di Maros, Kamis, 24 November.

Balitsereal merupakan salah satu unit pelaksana teknis di Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian yang mempunyai tugas melaksanakan penelitian tanaman serealia yaitu, jagung, sorgum, gandum dan sereal potensial lainnya.

Guru pendamping, Nahdaturrugaisiyah menjelaskan melalui kegiatan ini siswa mengamati dan mempelajari secara kontekstual mengenai jenis-jenis tanaman serealia, nutrisi yang terkandung dan pemuliaan tanaman serealia, serta pengetahuan lainnya.

Kegiatan diawali dengan penerimaan siswa di Balitsereal dan penjelasan mengenai sejarah serta berbagai varian tanaman dan bagaimana penelitian, perawatan, serta produksi benih hingga distribusi hasil tanaman serealia.

Kegiatan berlangsung komunikatif dengan antusias siswa saat sesi tanya jawab terkait materi yang diberikan.Selanjutnya, siswa diberi kesempatan untuk mengobservasi kebun yang dikelola oleh Balitsereal.

  • Bagikan