4 Masalah Remaja yang Perlu Diperhatikan Orang Tua dan Cara Mengatasinya

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Masa remaja adalah masa yang di penuhi dengan hal-hal yang baru, rasa ingin tahu yang semakin memupuk dalam setiap kalangan remaja membawa mereka ke dalam situasi yang dapat menjerumuskan mereka ke dalam masalah atau situasi yang tidak mereka inginkaninginkan.

Tentu saja dalam tiap masalah atau peristiwa yang terjadi didalam proses pengembangan setiap remaja, perlu adanya perhatian yang diberikan dari orang tua, guna bisa memudahkan orang tua membantu anaknya dalam mengatasi/mengontrol setiap peristiwa yang di alami setiap remaja.

Berikut masalah remaja yang perlu diperhatikan orangtua dan cara mengatasinya menurut lansiran dari laman Sehat.Q.

1.Masalah penampilan

Kebanyakan remaja mulai memerhatikan penampilannya. Pada periode ini, mereka juga mulai tertarik dengan lawan jenis. Namun, perubahan hormon bisa membuat remaja menjadi berjerawat, mengalami bau badan, dan menjalani berbagai perubahan lainnya pada tubuh. Masalah berat badan juga dapat menyebabkan remaja merasa rendah diri. Mereka mungkin menyadari jika tubuhnya terlalu gemuk sehingga berusaha untuk diet.

2.Bullying atau perundungan

Bullying adalah permasalahan remaja yang marak terjadi. Tidak sedikit anak remaja yang mendapat ejekan, intimidasi, ancaman, hingga kekerasan dari para pelaku bullying, terutama di sekolah. Masalah remaja ini bisa membuat mereka merasa tertekan, stres, atau bahkan depresi.Di era digital ini, cyberbullying (perundungan di dunia maya) juga harus menjadi perhatian orangtua. Para pelaku bullying dapat mengolok-olok, menyebarkan kebohongan, dan mengucilkan anak, bahkan menghasut orang lain untuk menjauhi mereka melalui berbagai platform media sosial.

  • Bagikan