Tanpa Extension, Ini Loh 9 Cara Memanjangkan Bulu Mata Supaya Lebih Cantik

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, tahu nggak kalau kamu bisa memanjangkan bulu mata tanpa extension? Yapss, dengan cara aman dan tentunya lebih murah, kamu sudah bisa mendapatkan bulu mata yang lentik dan cantik.

Dilansir dari laman hellosehat.com, berikut 9 cara alami untuk memanjangkan bulu mata agar terlihat cantik dan lebih lentik. Yukk disimak!

1.Sisir Bulu Mata

Jika kamu tidak pernah menyisir bulu mata sebelumnya, ini adalah saat yang tepat untuk memulainya. Menyisir bulu mata akan membersihkan debu dan kotoran yang membandel serta merangsang sirkulasi darah ke akar rambut untuk mendukung pertumbuhan bulu mata.

Sisir bulu mata kamu dua kali sehari dengan sikat khusus bulu mata atau kuas maskara bersih, dan ini benar-benar dapat membantu membuat bulu mata kamu tumbuh lebih panjang, lembut, dan tebal.

2.Vitamin E

Khasiat vitamin E sudah sangat dikenal baik untuk menyamarkan noda kusam di wajah, tapi ternyata vitamin ini juga dapat bantu menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Ini karena minyak vitamin E bekerja memperkuat akar rambut demi mencegah bulu mata cepat rontok.

Caranya cukup buka beberapa kapsul vitamin E dan kamu bisa langsung mengoleskannya ke bulu mata dengan tangan atau cotton bud. Atau, oleskan vitamin E ke bulu kuas maskara bersih dan sisir bulu mata kamu menggunakan kuat tersebut. Lakukanlah dua kali setiap hari.

3.Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E yang bermanfat bagi kesehatan rambut, termasuk juga memanjangkan bulu mata. Minyak zaitun menyerap jauh ke dalam akar rambut dan pori-pori kulit kelopak untuk merangsang pertumbuhan bulu mata serta menjadi perisai untuk melindungi kekuatan batang rambut bulu mata.

Oleskan beberapa tetes minyak zaitun langsung di pangkal bulu mata setiap malam untuk mendorong pertumbuhan bulu mata yang lebih lentik dan tebal, atau teteskan minyak zaitun ke bola kapas atau cotton bud dan tepuk-tepuk lembut pada bulu mata kamu. Biarkan selama lima menit (atau bisa semalaman) dan bilas dengan air hangat. Lakukan ini setiap malam selama empat minggu atau sampai kamu mendapatkan hasil yang diinginkan. Biasanya, sih, hasilnya akan mulai terlihat jelas setelah 1-2 bulan penggunaan rutin.

4.Minyak Alami

Jika tidak punya minyak zaitun di rumah, kamu dapat merawat dan memanjangkan bulu mata dengan beragam alternatif minyak alami lainnya: minyak kelapa, minyak jarak, minyak almond, minyak wijen, minyak rosehip, hingga minyak argan.

Cukup rendam bola kapas atau cotton bud dalam beberapa tetes minyak pilihan kamu (atau bisa dikombinasikan) dan langsung usapkan lembut pada bulu mata kamu setiap malam sebelum pergi tidur. Bilas bersih di pagi hari dengan air hangat. Minyak alami bertindak sebagai pelembab yang menyehatkan, meningkatkan pertumbuhan, serta menjaga kekuatan bulu mata kamu.

4.Petroleum Jelly

  • Bagikan