Tanpa Extension, Ini Loh 9 Cara Memanjangkan Bulu Mata Supaya Lebih Cantik

  • Bagikan
freepik

Petroleum jelly bekerja mirip dengan minyak alami. Usapkan sedikit jelly di bulu mata kamu setiap malam sebelum tidur dan bilas dengan air hangat di pagi hari. Kamu dapat membilasnya setelah 15 menit jika ingin. Atau, kamu bisa oleskan jelly pada sikat bulu mata dan bersisir menggunakannya. Rutin lakukan ini setiap malam dan kamu mungkin akan dapat melihat perbedaannya dalam beberapa minggu saja.

5.Teh Hijau

Seduh teh hijau dan biarkan mendingin. Kemudian kamu bisa mengusapkan teh hijau langsung pada bulu mata kamu dengan bantuan bola kapas atau cotton bud. Kandungan kafein dan flavonoid yang ditemukan dalam teh hijau dapat mempercepat laju pertumbuhan bulu mata yang sudah ada sambil mendorong pertumbuhan bulu mata baru.

6.Lidah Buaya

Jika kamu ingin memelihara kesehatan sekaligus memanjangkan bulu mata kamu, cukup oleskan sedikit gel lidah buaya langsung ke pangkal bulu mata kamu sebelum tidur dengan bantuan sikat maskara. Berkat kandungan vitamin dan nutrisinya yang kuat, lidah buaya dapat meningkatkan laju pertumbuhan bulu mata dan juga memperkuatnya.

7.Hapus Makeup Mata

Selalu hapus semua makeup mata kamu setiap malam (atau lebih baik lagi, segera setibanya kamu di rumah), terutama area bulu mata kamu untuk memberikan mereka kesempatan istirahat dan “bernapas”. Semakin lama bulu mata kamu bebas dari jeratan makeup, akan semakin baik pertumbuhannya.

Kamu bisa menggunakan makeup remover jenis apapun untuk membersihkan sisa makeup kamu. Hindari menarik atau menggosok daerah mata kencang-kencang ketika membersihkan makeup untuk melindungi bulu mata kamu serta kulit sensitif di sekitar mata.

8.Hindari Pengeriting Bulu Mata

Melentikkan bulu mata dengan kedua cara kilat ini dapat menggagalkan semua kerja keras Kamu untuk memanjangkan bulu mata karena justru menyebabkan kerusakan. Ketika kamu menjepit bulu mata atau melepas bulu mata palsu, kamu mungkin jadi ikut mencabut beberapa bulu mata asli kamu, sehingga solusi terbaiknya adalah untuk menghindari pemakaian keduanya sama sekali, atau menggunakannya hanya ketika benar-benar diperlukan sampai kamu mendapatkan hasil yang diinginkan dengan upaya memanjangkan bulu mata lewat cara alami.

9.Pilih-pilih Makanan

Makan makanan yang sehat dan seimbang adalah tip penting yang sering terlupakan untuk membuat bulu mata kamu tumbuh lebih panjang, lebih tebal, dan lebih kuat. Sama seperti rambut kepala kamu, bulu mata juga membutuhkan pasokan vitamin dan mineral untuk bisa tumbuh sehat. Jadi pastikan untuk selalu makan banyak makanan yang kaya protein dan vitamin membantu mempercepat laju pertumbuhan rambut bulu mata.

Makanan yang baik untuk membantu kamu memanjangkan bulu mata termasuk keluarga jeruk, alpukat, sayuran berdaun hijau, ikan, telur, kacang-kacangan, biji-bijian, kedelai, dan yogurt. (*)

  • Bagikan