Cerpen Dirimu Adalah Diriku, Pertemuan Azriel dengan Sosok Misterius

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Pagi yang cerah terpampang indah dengan corak awan putih dan ornamen burung-burung. Cahaya yang menembus jendelaku memaksaku bangun dari tidurku. Kulihat jam digital berbingkai kotak diatas mejaku menunjukkan pukul 05.30.

“Drakk”

“Suara apa itu?” ucapku kebingungan.

“Drukk”, suara itu terulang lagi dengan bunyi yang lebih keras. Diriku yang baru terbangun dari mimpi semakin bingung.

“Apakah ini mimpi dalam mimpi?” ucapku kebingungan.

“Halo Azriel,” ucap seseorang dengan suara yang persis sama dengan suaraku.

“S.s..siapa i..itu?” ucapku terbata-bata karena terkejut.

“Azriel, aku adalah kamu dari masa depan,” ucap seseorang yang berdiri tepat di belakangku dengan wajah dan perangai yang mirip denganku, namun dengan perawakan yang lebih tua.

“Aa…apa?”

“Ya, aku adalah dirimu Azriel, aku ke sini menggunakan mesin waktu, aku berasal dari tahun 3097” ucapnya berusaha menjelaskan. “Tii..dak mungkin,” ucapku tak percaya.

Aku tidak memercayai perkataannya, namun rupanya sangat mirip denganku. Tapi bagaimana mungkin aku masih hidup di tahun 3097, sedangkan di tahun 2022 ini aku sudah berumur 15 tahun. Tidak mungkin aku hidup lebih dari seribu tahun lamanya.

“Ti..idak mungkin, aku tidak mungkin hidup selama itu, ta..pi bagaimana kamu tahu namaku?, dan mengapa rupamu juga mirip denganku,” ucapku tak percaya.

“Azriel, bagaimana mungkin aku tahu namamu jika aku berbohong? Beri aku pertanyaan untuk membuktikan bahwa aku adalah dirimu di masa depan,” jawabnya.

“Kalau begitu apa hewan favoritku?” tanyaku percaya diri menganggap ia tak

bisa menjawabnya.

  • Bagikan