Peduli dan Cinta Lingkungan, Greevengers SMA Katolik Rajawali Adakan Aksi Bersih Pantai

  • Bagikan

Angeline berharap semangat teman-teman volunteer Greevengers tidak berhenti hanya sampai di sini, tetapi bisa berkelanjutan dan mempengaruhi masyarakat luas dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sobat KeKeR, menjaga dan mencintai lingkungan merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME. Bagi kamu yang pernah membuang sampah tidak pada tempatnya, yuk tingkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan. “Lingkungan ini adalah pemberian Tuhan. Harusnya kita harus merawat dan melestarikannya. Janganlah masa bodoh. Mulailah dari kegiatan kecil seperti membuang sampah makan dan minum di tempat yang seharusnya. Dan akan lebih baik apabila sampah yang ada didaur ulang agar tidak berakhir di TPA,” harap Angeline.

Tidak hanya Aksi Bersih Pantai, SMA Katolik Rajawali juga mengadakan kegiatan sosial lain, seperti pengelolaan sampah daur ulang yang kemudian dikumpulkan dan dijadikan dana sosial. Mereka juga sempat mengadakan bakti sosial berupa pembuatan 200 paket dewasa dan 170 paket anak-anak, yang kemudian disebarkan kepada orang-orang kecil di luar sana. “Bukan hanya menumbuhkan semangat intelektual, tetapi juga pembentukan sosial dan cinta terhadap orang-orang kecil dan lingkungan. Itu yang kami terus usahakan dan kembangkan,” ungkap Sr. Yosepina. (*)

REPORTER+FOTO: Nur Qalbi+Dinda Nur Amira Insani

  • Bagikan