Peduli dan Cinta Lingkungan, Greevengers SMA Katolik Rajawali Adakan Aksi Bersih Pantai

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, Greevengers SMA Katolik Rajawali kembali mengadakan Aksi Bersih Pantai dengan tema “Nurture The Nature”. Kegiatan ini berlangsung di pelataran Masjid 99 Kubah Makassar, tepatnya di pinggiran Pantai Losari, 14 Desember 2022.

Program ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat berjuang anak-anak SMA Katolik Rajawali, juga kaum muda dalam mencintai dan memelihara lingkungan. Ini juga merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan kepedulian siswa dan masyarakat terhadap Kebersihan lingkungan hidup.

Walaupun sempat vakum selama 2 tahun dikarenakan pandemi dan proses pembelajaran daring yang tidak memungkinkan pelaksanaannya, SMA Katolik Rajawali tidak serta-merta menghilangkan program ini. Kegiatan langsung kembali dilaksanakan sejak tahun lalu ketika pandemi Covid-19 telah mereda.

Aksi ini meliputi kegiatan memungut dan mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan di Pelataran Masjid 99 Kubah Makassar. Kegiatan dilaksanakan di dua titik, yakni di samping Makassar Golden Hotel dan di Pelataran Masjid 99 Kubah Makassar. Sr. Yosepina Dariani SJMJ, S.Pd selaku kepala sekolah SMA Katolik Rajawali mengungkapkan rasa syukurnya melihat antusias dan semangat murid-muridnya dalam melaksanakan kegiatan sosial ini.

“Saya sungguh bersyukur dan bergembira memiliki orang-orang muda yang semangat seperti ini. Dari sekian banyak orang muda, ada di tengah-tengah Rajawali orang yang peduli terhadap lingkungan,” ungkap Sr. Yosepina.

Angeline Federova Picarima selaku ketua Greevengers juga turut merasa senang dan bersyukur bahwa teman-teman generasi muda mau mengambil partisipasi dalam kegiatan positif ini. Mengingat Pantai Losari merupakan ikon Makassar, kebersihan merupakan hal yang paling krusial. Banyaknya sampah yang berada di daerah pantai dapat membahayakan ekosistem laut.

  • Bagikan