Serunya PerJuSaMi Blok di SMP Islam Athirah Bukit Baruga

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haayhaaay SoKeR, pernah gak sih kamu ikut kegiatan berkemah? Seru gak bisa beradaptasi dengan lingkungan dan alam sekitar? Pastinya seru dong! Siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti PerJuSaMi (Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu) dengan sangat antusias.

Suriana, S.Pd., M.Pd selaku kepala sekolah SMP Islam Athirah Bukit Baruga, mengatakan PerJuSaMi adalah kegiatan Kepramukaan perkemahan yang diadakan sekolah untuk mengajarkan siswa tentang banyak hal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang sejalan dengan tujuan dari merdeka belajar. Kami menilai bagaimana siswa beradaptasi dengan lingkungan, cara mereka saling bergotong royong, bagaimana mereka membangun interaksi sesama temannya dan interaksi bersama orang yang lebih tua darinya,” jelasnya.

Persiapan yang sudah dirancang jauh-jauh hari membuat kegiatan ini sangat matak untuk dilaksanakan. Sempat terjadi pengunduran waktu karena melihat keadaan cuaca yang tidak kondusif akhirnya kami mantap untuk melaksanakan setelah siswa-siswa selesai ujian.

  • Bagikan