Kurangi Makanan Berminyak, Ini Alternatif Mengolah Makanan Selain Digoreng

  • Bagikan

Faktanya gengs, makanan yang dipanggang dapat menyimpan jumlah vitamin yang lebih banyak. Kandungan lemak yang lebih rendah secara tidak langsung menjadi pengaruh baik untuk gusi dan gigi.

3.Kukus

Banyak yang belum tau perbedaannya merebus dan mengukus ya guys yaaaa. Kalau merebus kita memasak di dalam air atau kaldu yang mendidih, mengukus adalah teknik memasak yang mematangkan makanan dengan menggunakan dan memanfaatkan uap panas dari air mendidih.

Kukus bisa jadi salah satu alternatif menyajikan makanan matang tanpa melibatkan minyak. Makanan yang dikukus dapat terjaga warna dan rasanya. Karena rendah minyak, mengukus makanan dapat menurunkan resiko kolesterol serta menjadi selangkah menuju hidup sehat. Menu makanan kukus sederhana tetapi tidak kalah enak adalah tahu kukus kuah kecap, telur gulung kukus, tim ikan baung, dan masih banyak lagi.

Sekali lagi, tidak ada yang salah dari memakan makanan berminyak. Hanya saja, Sobat KeKeR perlu memperhatikan kuantitas dari minyak tersebut. Sesuatu yang terlalu berlebihan selalu tidak baik. Setuju nggak SoKer? Baik, mungkin segitu aja isi artikel kali ini. See yaa! (*)

Penulis: Nur Qalbi

  • Bagikan