Segitiga Tak Bertitik Temu, Novel yang Mengajarkan Remaja tentang Arti Kehidupan

  • Bagikan
Novel Segitiga Tak Bertitik Temu karya Magdalena I. Ovi

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo gaiss, KeKeR kali ini mau ngenalin sebuah novel yang membuat kamu bisa belajar tentang kehidupan lho, SoKeR. Judulnya Segitiga Tak Bertitik Temu yang terbit tahun 2021.

Novel ini menceritakan kisah seru Jilla dengan kehidupan yang barunya selepas Ayah dan Ibunya berpisah. Kisah Jilla dan adik-adiknya dikemas dengan alur dan konflik yang pas. Gaya bahasanya juga sederhana dan kekinian, sehingga pembaca lebih menikmati lebih dalam kisah Jilla. Latar belakangnya juga di deskripsikan dengan detail dan pas, serta dialog dan narasinya dikemas dengan pas dan tidak bertele-tele. Ditambah dengan kisah teman-teman Jilla yang tidak kalah seru, buat semakin ingin baca sampai tuntas.

Buku ini terinspirasi dari fenomena lingkungan saat remaja dan memperdalam kepekaan akan problem remaja seiring sedang mendalami profesi Coach (character coach and youth development). Bagi sebagian remaja tidak mudah menghadapi pergaulan, sulit menolak hal yang tidak sesuai nurani, tidak punya otoritas karena hidup masih sangat tergantung orangtua, tidak semua remaja lingkungan mendukung untuk bebas berpendapat. Perpisahan orangtua tidak selalu diikuti oleh kehidupan yang berantakan dan ia melihat dari sudut pandang lain arti perpisahan.

Buku ini sangat cocok untuk dibaca oleh kalangan remaja karena tokoh utama remaja bernama Jilla, berangkat dari Serial Jilla yang pernah diterbitkan mingguan di sebuah koran di Jatim, tema utama tentang remaja dan keluarga, menyinggung juga soal abusive relationship dan sex education, dan kehidupan sosok Jilla dan adik-adiknya sesudah perpisahan orangtua mereka.

Banyak pesan yang disampaikan dalam buku ini bahwa perpisahan orangtua bukanlah akhir dari segalanya dan pembentukan karakter remaja dengan mengenal diri, berani berkata tidak dan paham hubungan yang sehat.

  • Bagikan