Memiih Model Potongan Rambut Ngetren Biar Tampilan Kamu Makin Kece

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, kamu tahu potongan rambut wolfcut yang sedang ngetren saat ini nggak? Atau potongan rambut mullet yang seringkali dibicarakan? Nah, ternyata potongan-potongan rambut itu bisa cocok dan tidak cocok di beberapa orang loh. Wah, kenapa tuh?

Begini, setiap orang punya bentuk wajah dan tekstur rambut yang berbeda-beda, SoKeR. Beda bentuk wajah, beda pula potongan rambut yang sesuai. Begitu pula dengan tektur rambut. Inge Laurenzia, owner di salah satu salon yang ada di Makassar juga mengungkapkan hal yang sama.

“Tips dan trick dalam memilih potongan rambut adalah, harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan tekstur rambutnya. Misalnya, rambutnya agak ikal, tipis, atau tebal,” jelas Inge.

Beberapa model potongan rambut tidak selalu cocok dengan bentuk wajah tertentu. “Misalnya ya, untuk wajah bulat sangat nggak cocok untuk model kotak pendek. Lebih cocok kalau menggunakan model potongan layer. Bisa juga yang lagi ngetren sekarang, model wolfcut. Tapi, wolfcut pun cocoknya untuk rambut yang tebal. Kalo rambut yang teksturnya tipis dan halus, nggak cocok untuk model ini,” papar Inge lebih lengkap.

Selain mempengaruhi kepercayaan diri, potongan rambut juga bisa mempengaruhi persepsi subjektif orang lain loh. Nah, berikut udah dirangkum beberapa model potongan rambut yang sedang ngetren dan bentuk wajah yang cocok untuk menggunakannya. SoKeR, simak yuk!

Blunt Bob

Sepanjang bahu, potongan rambut bob ini memiliki ujung yang rata. Kesan tegas dengan adanya siluet  membuat volume pada bagian wajah menjadi lebih sedikit. Potongan rambut ini cocok banget buat SoKeR yang punya bentuk wajah lonjong atau panjang. Tapi, buat SoKeR yang punya wajah bulat juga bisa banget kok mencoba gaya rambut ini.

Mullet Atau Wolf Cut

Salah satu model paling tren saat ini adalah wolf cut. Di Amerika, potongan ini biasa disebut mullet. Ciri khas wolf cut adalah bagian trap dan layer yang sangat tinggi. Artinya, tampilan ini menampilkan banyak lapisan tebal dan berlapis pada bagian ujung atas dan ujung bergelombang pada bagian belakang. Lalu, model ini cocoknya untuk bentuk wajah apa?SoKeR yang punya wajah bulat, mari merapat. Model ini sangat cocok loh untuk bentuk wajah bulat. Apalagi kalau rambutmu tipe yang tebal dan mengembang. Wajib cobain deh!

  • Bagikan

Exit mobile version