Siswa SMAN 1 Maros Berprestasi di Berbagai Bidang Ilmu, Keluar dari Zona Nyaman Demi Ibu

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu gaiss, yuk kenalan dengan Siswa SMAN 1 Maros, Akbar Syamsuddin. Cowok yang akrab disapa Akbar ini punya segudang prestasi, karena berani keluar dari zona nyamannya, wow keren ya!

YUPS, awalnya Akbar tertarik mengikuti lomba terkait pendidikan agama Islam hingga bahasa Inggris, karena ia ingin keluar dari zona nyaman. Apalagi, selama ini ia hanya bisa berkompetis di sekolah sajadan ingin mencoba bagaimana ilmu yang ia dapatkan di kelas dan di organisasi bisa ia implementasikan ke luar sekolah dalam bentuk sebuah perlombaan.

Doi sadar bahwa dengan mengikuti sebuah perlombaan ia bisa mendapatkan berbagai ilmu dan pengalaman dari peserta sekolah lain. Seperti bagaimana cara kita mengembangkan kemampuan intelektual dan mengasah softskill kita. Nah dari ketertarikannya itu doi kembangkan hingga membuahkan hasil yang luar biasa. Ada tujuh prestasi yang ia dapatkan dalam berbagai bidang ilmu, hebat ya!

Pertama, lomba cerdas cermat Pendidikan Agama Islam di SMAN 15 Makassar dan Alhamdulillah meraih Juara 1. Akbar menggungkapkan perasaannya saat perlombaan masih berlangsung. ”Pada saat lomba saya sangat gelisah karena takut tidak bisa memberikan yang terbaik dan takut kecewa terhadap usaha yang saya lakukan,” cuap Akbar.

Alasan di balik doi termotivasi untuk keluar dari zona nyamannya adalah orang tua terutama ibu, karena selalu men-support serta mendoakannya setiap mengikuti perlombaan.

  • Bagikan