Yuk Kenalan dengan Si Jago Panahan dari SMA Plus Al-Ashri GM

  • Bagikan

Dalam perjalanan Zulfah meraih juara pasti tidaklah mulus-mulus saja. Banyak hal yang menjadi kendalanya dalam mencapai prestasi-prestasi. “Waktu dan konsistensi saya dalam menjalankannya terkadang diuji di tengah jalan. Waktu istirahat saat weekend yang harus saya isi dengan latihan dan berpanas-panasan, terkadang mengundang rasa malas saya, merasa bahwa latihan sangat menguras energi saya. Namun, semuanya hanyalan hal yang sementara, saya kembali bangkit dan semangat untuk latihan demi masa depan saya,” tuturnya.

Tentu keluaraga adalah support system utama untuk Zulfah terutama kedua orang tuanya. Tanpa mereka ia bukanlah siapa-siapa. Mereka juga banyak berkorban dalam perjalanannya, maka dari itu Zulfah sangat bersyukur memiliki mereka. Teman-teman terdekatnya juga sangat mendukung karirnya di panahan dan juga sebagai Ketua OSIS. Zulfah sangat bersyukur dikelillingi oleh orang-orang yang menyayanginya.

“Pesan saya untuk para remaja di luar sana adalah jangan pernah takut untuk bermimpi setinggi-tingginya. Saya percaya dengan kata-kata Bung Karno, ‘bermimpilah setinggi langit… jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.’ Tapi kalian harus ingat, mimpi yang tinggi tidak akan tercapai tanpa mimpi-mimpi kecil sebagai jalan untuk menggapainya. Bedakanlah, menikmati masa muda dengan menghancurkan masa depan!” ucapnya.

Eka Masyikura selaku ibu dari Zulfah turut berkomentar bahwa sebagai orang tua ia sangat bersyukur dan merasa bangga dengan pencapaian Zulfah. Eka selalu mengingatkan bahwa jangan cepat puas karena suatu pencapaian, terus tingkatkan prestasi ke ajang yang lebih baik lagi. “Semua anak adalah anak hebat. Orang tua berkewajiban membantu anak menemukan jalur bakatnya dan anak pun sebaiknya menginfokan kepada orang tua mereka apa saja yang mereka hendak capai sehingga kita sebagai orang tua bisa membantu memberikan arahan atau bahkan mencarikan jalan agar cita-cita tersebut bisa tercapai,” jelas Eka. (*)

List Juara :

  1. Juara 3 Babak Kualifikasi Divisi Standard Bow Putri U-15 jarak 30m Wali Kota Cup 2018
  2. Juara 2 Babak Kualifikasi Divisi Standard Bow Putri jarak 30m PORKOT 2019
  3. Juara 1 Babak Eliminasi Divisi Standard Bow putri Jarak 30m PORKOT 2019
  4. Juara 2 Babak Mix Team Divisi Standard Bow putra-putri jarak 30m PORKOT 2019
  5. Juara 2 Babak Kualifikasi Divisi Standard Bow Putri U-15 jarak 30m Wali Kota Cup 2020
  6. Juara 1 Babak Eliminasi Divisi Standard Bow Putri U-15 jarak 30m Wali Kota Cup 2020
  7. Juara 2 Babak Kualifikasi Divisi Recurve Bow putri jarak 70m Aceh International Open Tournament 2021
  8. Juara 3 Babak Eliminasi Divisi Recurve Bow Putri jarak 70m Aceh Inetrnational Open Tournament 2021
  9. Menjabat sebagai Ketua OSIS SMA Plus Al-Ashri GM Periode 2021/2022

  • Bagikan