Yuk Kenalan dengan Si Jago Panahan dari SMA Plus Al-Ashri GM

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hay hay gaes, KeKeR bawa teman baru di edisi kali ini. Si cantik yang jago panahan, Zulfah Mahrani dari SMA Plus Al-Ashri GM.

Cewek yang akrab disapa Zulfah ini adalah orang dengan rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Doski selalu ingin belajar hal-hal baru di hidupnya. Mulai dari mencoba olahraga baru seperti panahan hingga olahraga air seperti diving. Rasa penasaran itu ia kelola sehingga menjadi bentuk self development yang akan sangat berguna bagi kehidupan Zulfah ke depannya.

Zulfah mulai menggeluti panahan sejak 2018 hingga saat ini. Mencapai semua prestasi yang diraihnya bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang harus dikorbankan. Mulai dari waktu bermain, waktu istirahat hingga liburan sekolah yang harus diisi dengan latihan rutin.

Dengan hectic-nya kehidupan di panahan, doski juga tetap harus belajar untuk menyeimbangkan pelajarannya di sekolah. Bahkan di saat teman-temannnya sangat membenci matahari dikarenakan takut hitam, di sisi lain doski sedang bertanding dan melawan teriknya matahari.

“Tak jarang kulit wajah saya terbakar akibat matahari. Latihan rutin juga seringkali membuat tangan saya terluka hingga yang terparah adalah kulit di jari tengah saya terbuka hingga tak berhenti berdarah,” kata Zulfah.

Namun, semuanya terbayarkan dengan medali dan kemenangan yang dibawa pulang. Bahkan saat ia tidak mendapatkan kemenangan sama sekali, Zulfah selalu berusaha menjadikan kekalahan tersebut sebagai pembelajaran dan langkah baru untuk memulai tangga kemenangan ke depannya.

“Menjadi Ketua OSIS dan seorang atlit di saat bersamaan juga sungguh tidak mudah, pengorbanan waktu dan keseriusan dalam menyiapkan diri untuk memimpin sebuah organisasi tidaklah sepele. Menonton pidato-pidato petinggi dunia, mempelajari sosok pemimpin yang ideal itu seperti apa, hingga memperbaiki diri menjadi pribadi lebih baik adalah contoh persiapan saya saat mempersiapkan pemilihan Ketua OSIS hingga saya terpilih menjadi ketua OSIS di sekolah saya.” jelasnya.

  • Bagikan