Begini Cara Menghadapi Masalah Tanpa Melakukan Silent Treatment

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, meminta waktu untuk diam saat menghadapi konflik dengan orang lain memang wajar. Namun, jika mendiamkan orang lain tanpa mau berkomunikasi apakah baik? Hmm yuk cari tau SoKeR.

YUPS beberapa orang lebih memilih diam saat dihadapkan konflik. Nah perlakuan tersebut bentuk penolakan untuk berkomunikasi secara verbal dengan orang lain. Namun, cara tersebut tidak melulu berhasil, sebaliknya membuat masalah menjadi semakin rumit.

Siswi SMA Athirah 1 Makassar, Andi Aline, mengatakan jika hal tersebut tidak dapat menyelesaikan masalah dan bisa menjadi kebiasaan yang tidak baik. Menurutnya, mendiamkan masalah justru memperpanjang masalah itu sendiri dan tidak ada penyelesaiannya.

“Jika orang itu diam untuk sekedar menenangkan diri lalu membahas masalah tersebut, kemungkinan itu cara dia menahan emosi, tetapi untuk orang yang mendiamkan secara terus menerus tanpa mau mengomunikasikan masalah tersebut dan lama kelamaan hanya let it flow. Dan melakukan hal tersebut menjadi kebiasaan yang tidak baik,” ujarnya menekankan.

  • Bagikan