Kenali Pola Pikir Growth Mindset vs Fixed Mindset #Part2

  • Bagikan

3.Hapus Pikiran Negatif

Tidak sedikit yang memiliki suara batin negatif yang bertentangan dengan Growth Mindset. Hal itu bisa menghambat cara berpikir kita untuk bisa maju ke depannya.

Cobalah untuk mengubah pola pikir kita dari ‘Saya tidak bisa melakukan ini’ menjadi ‘saya bisa melakukannya jika saya berlatih’. Secara tak langsung, pemikiran itu bisa meningkatkan kemampuan kita karena terus berpikir positif.

4.Menghargai Proses

Kebanyakan orang hanya bisa menghargai proses ketika mereka berhasil. Ini tentu bertentangan dengan pola pikir growth mindset.Seharusnya, kita harus menghargai proses dan upaya yang dilakukan. Mau bagaimana pun hasilnya, hal itu bisa lebih bermanfaat karena bisa mengambil pelajaran dari apa yang kita lakukan.

5.Keluar dari Zona Nyaman

Jika ingin berkembang, kita harus berani keluar dari zona nyaman. Hal ini tentu mampu menumbuhkan pola pikir yang berkembang sehingga mampu menghadapi tantangan yang memungkinkan anda untuk tumbuh

Selain itu, kita juga bisa melatih berpikir positif dengan menerapkan pola pikir growth mindset ini loh SokeR. Dengan demikian, growth mindset dapat membantu kita untuk terus berkembang dan menghasilkan sesuatu yang lebih baik lagi untuk kedepannya. (*)

  • Bagikan