6 Ide Bisnis Agar Liburan Kamu Lebih Produktif

  • Bagikan

Mahir di dapur, tapi kurang lihai dalam berjualan? Tenang, kamu bisa menjalankan bisnis kulinermu dengan keluarga, sepupu, atau kawan karibmu. Atau kalau tidak, gunakan saja media sosial untuk memasarkan produk kuliner bikinanmu.

4. Taman Baca dan Persewaan Buku

Buat kamu yang doyan baca, nih. Sudah seberapa banyak buku dan majalah yang kamu simpan? Kenapa nggak menyediakan satu sudut rumah, mungkin teras atau sebagian ruang tamu, untuk dijadikan taman baca? Jika buku-bukumu disewa untuk dibawa pulang, kasih label harga sewanya.

Kedepannya, kamu bisa mengembangkan taman baca ini dengan kafe kecil kepunyaan kerabat atau teman baikmu. Kan asyik tuh, pelangganmu bisa baca-baca novel atau komik seru sambil minum es kopi atau pisang nugget hangat (ehmmm…). Rumahmu nggak ada sepinya, tuh!

5. Membuat Aksesoris Fashion

Jika kamu cukup kreatif dalam membuat aksesoris, kenapa tak menggunakan liburanmu untuk berkreasi? Mungkin kamu bisa membuat gelang etnik, statement necklace, rajutan syal, bahkan mungkin tas atau sepatu yang khas bikinanmu. Semakin beda dari yang sudah ada dipasaran, semakin unik dan menarik pula aksesorismu.

Kalaupun belum menemukan stylemu, boleh juga memulai dengan sembarang ide yang muncul. Lambat laun, karyamu akan makin menunjukkan ciri khasmu yang kuat.

6. Membuat Home Decor

Kalau tak ada minat pada aksesoris fashion, bagaimana dengan aksesoris interior ruangan atau home decor? Bahan dasarnya bisa menyesuikan dengan apa saja yang kamu miliki saat ini: mungkin sisa potongan kayu di gudang, mungkin kertas-kertas sisa ngerjain salah satu tugas, mungkin sisa cat minyak di pojok rak buku, atau apapun itu.Nah itu dia beberapa tips yang bisa kamu jalankan, selamat mencoba! (*)

  • Bagikan