Ingin Menyusun Jadwal Harian? Pahami Dulu Waktu Terbaik Untuk Otak

  • Bagikan

KEKER.FAJAR CO.ID – Halooo, SokeR, siapa di antara kalian yang masih kesulitan mengatur jadwal? Supaya  dapat menyusun jadwal dengan lebih efektif dan menjadi pribadi yang lebih produktif, pahami waktu terbaik untuk otak, yuk!

Jam 7-9 pagi

Setelah bangun, ini adalah waktu yang baik untuk meningkatkan semangat dan mood. Eits, agar otak mendapatkan benefit tersebut maka SokeR sebaiknya tidak bangun kesiangan, ya!

Jam 9 pagi – 11 siang

Di jam ini, kreativitas otak sedang berkembang. Selain itu, otak juga mengeluarkan hormon stress. Akibatnya, pikiran dapat lebih fokus. Oleh karena itu, sebaiknya SokeR memanfaatkan waktu ini dengan produktif beraktivitas seperti belajar, mengerjakan tugas, atau hal lainnya.

Jam 11 – 2 siang

Pada waktu ini, hormon tidur menurun dan otak siap mempelajari hal baru bahkan mengerjakan tugas berat. Akan tetapi, otak dapat mudah kehilangan fokus. Oleh karena itu, sebaiknya SokeR tidak mengerjakan banyak hal sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Jam 2-3 siang

Setelah makan siang, pada waktu ini asupan darah atau oksigen menuju otak berkurang. Rasa mengantuk pun rawan menyerang. Oleh karena itu, satu jam tersebut sebaiknya digunakan untuk beristirahat.

  • Bagikan