Pelantikan OSIS MPK dan Pramuka SMP Islam Athirah Bukit Baruga Di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan

  • Bagikan
MUHAMMAD ARFANDY/FAJAR

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haayhaaay SoKeR, teman-teman kita dari SMP Islam Athirah Bukit Baruga lagi menggelar Pelantikan OSIS, MPK dan Pramuka yang dilaksanakan di kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dengan dikepalai oleh tema Profil Pelajar Pancasila, Kamis, 19 Januari.

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena kata mereka biasanya pelantikan dilaksanakan di sekolah, kali ini beda, mereka bisa jalan-jalan langsung ke kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain melaksanakan pelantikan, sebelumnya mereka juga diajak dan diperkenalkan gimana sih rasanya menjadi anggota DPRD, gimana cara berdemokrasi yang baik, gimana cara memilih pemimpin dan alur pemilihannya dan gimana sih rasanya duduk dan bekerja selayaknya anggota DPRD.

Pasti pada bertanya-tanya kan kok pelantikannya bisa di DPRD? Nah, kata Suriana selaku kepala sekolah SMP Islam Athirah Bukit Baruga, dia ingin mengajak siswanya agar paham pentingnya demokrasi dan belajar gimana cara berdemokrasi yang baik. “Saya melihat antusias besar dari para pelajar karena mereka bisa merasakan bagaimana duduk langsung di tempat rapat para DPRD,” tuturnya.

Pelantikan ini bukan mewah tapi kontekstual, cuap H. Syamril, S.T., M.Pd. selaku Direktur Sekolah Islam Athirah. “Karena bertema demokrasi, maka akan lebih terasa apa bila kita laksanakan langsung di gedung DPRD,” tambahnya.

  • Bagikan