Begini Penerapan Sustainable Beauty Ala Sobat KeKeR, Kulit Cantik Lingkungan Sehat

  • Bagikan
freepik

Mutmainnah selaku Trainer Manager di salah satu perusahaan kecantikan menjelaskan bahwa Sustuinable Beauty merupakan suatu gerakan atau tindakan dalam upaya kita untuk cantik yang keren.

“Gerakan yang keren karena bukan hanya cantik di wajah tapi juga ikut ambil bagian dalam upaya menjaga keberlangsungan bumi dan sumber daya alam kita. Keren banget tuh kalau kita menjadi sosok yang cantik tapi bermanfaat bagi kehidupan di masa mendatang,” tutur Ina.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Ina bahwa kelebihan dari sustuinable beauty sendiri yaitu kita bisa menjaga keberlangsungan semua makhluk hidup, namun kita tidak boleh menutup mata terhadap kekurangan yang ada. Beliau juga memberikan tips dan trik dalam memulai tren yang satu ini.

Melalui sustuinable beauty kita meminimalisir penggunaan sampah plastik dari packaging kosmetik, menjaga kelangsungan hidup tumbuhan dan hewan dari bahan-bahan kimia, namun disamping itu kesadaran diri baik dari produsen dan konsumen sangat kurang jika dilihat dari realita yang terjadi saat ini.

Untuk para remaja sendiri harus bijaksana sebagai konsumen, mulai dari melakukan riset apakah produk yang akan digunakan bebas dari bahan-bahan berbahaya, tidak menggunakan hewan sebagai alat uji coba, kemasan yang bisa didaur ulang.

“Gunakan skincare dan make-up sampai habis, jangan dibuang karena hal ini bisa mengurangi limbah baik itu dari bahan kimianya maupun kemasannya, buang dengan bijak dengan menyalurkannya ke komunitas daur ulang misalnya, dan jangan lupa untuk menggunakan produk BPOM. Menjadi cantik dengan pola hidup yang keren dan bijaksana adalah hal yang paling utama,” pungkasnya.

Nah SoKeR, setelah tahu mengenai sustuinable beauty, yuk kita sama-sama merawat kecantikan diri sembari tetap menjaga kelestarian bumi dan makhluk hidup lainnya. (*)

  • Bagikan