200 Pelajar SMPN 1 Turikale  Maros Antusias Belajar Tentang Koran di Harian FAJAR

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaesss, kali ini Keker kedatangan teman-teman dari SMPN 1 Turikale Maros yang melakukan kunjungan belajar. Mereka antusias mengenal tentang Harian FAJAR dan proses kerja di redaksi, Sabtu, 28 Januari.

Pelajar SMPN 1 Turikale belajar tentang koran di Redaksi Harian FAJAR, Sabtu, 28 Januari

Sejumlah 200 pelajar yang dibagi ke dalam 2 gelombang kompak belajar tentang koran yang meliput berita, rubrik, dan bagaimana proses koran bisa sampai di tangan pembaca.

Selain itu mereka sharing dengan reporter dan fotografer KeKeR Harian Fajar membahas tentang apa saja yang diliput di halaman KeKeR.

Guru Bahasa Indonesia SMPN 1 Turikale Maros, Hj. Nur Asiah’, S.S. mengatakan manfaat kunjungan  belajar di redaksi Harian FAJAR sangat besar untuk siswa didik di SMPN 1 Turikale. Mereka tidak hanya belajar di buku saja secara teori tetapi bisa langsung membandingkan. “Dengan mengunjungi redaksi Harian FAJAR anak-anak bisa melihat langsung bentuk media cetak itu seperti apa sehingga mereka bisa mengetahui berita cetak itu seperti apa. Selain itu kunjungan ini bisa membuka kesempatan untuk anak-anak yang ingin jadi penulis atau jurnalis,” jelasnya.

  • Bagikan