Lomba Ide Bisnis Kalla Institute Telah Berakhir, SMA YPS Soroako Muncul Sebagai Juara Tahun 2023

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Institut Teknologi dan Bisnis Kalla baru saja menggelar lomba ide bisnis tingkat SMA tahun 2023. Kegiatan itu diikuti puluhan tim se Sulawesi selatan yang berasal dari SMA/SMK/MA Sederajat sejak bulan desember 2022 lalu, Selasa (31/01/2023).

Berbagai proses telah dilalui oleh para peserta mulai dari babak kualifikasi hingga grandfinal yang mempertemukan 10 sekolah terbaik. Sekolah itu adalah SMK Telkom, SMK 8 Pinrang, Immim Makassar, SMA Athirah Bone, SMAN 2 Makassar, SMA YPS Soroako, Man 1 Soppeng, SMAN 5 Pare Pare, SMKN 1 Pinrang dan SMAN 2 Luwu Timur.

Pada acara puncak yang dilaksanakan di Auditorium Kalla Institute Nipah Park Office Buiding lt 6 tiap peserta memasuki tahapan pitching dimana mereka mempresentasikan ide bisnis masing masing. Melalui persaingan nilai yang ketat akhirnya dewan juri yang berasal dari ketua program studi dan ketua inkubator bisnis kalla institute menobatkan SMA YPS Soroako sebagai juara pertama. Sementara Juara 2 diraih Man 1 Soppeng, Juara 3 diraih SMAN 2 Makassar dan Juara Favorit diraih Immim Makassar.

Peserta yang berhasil meraih juara mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar 7 juta Rupiah untuk juara 1, 5 juta Rupiah untuk juara 2, 3 juta Rupiah untuk juara 3 dan 500 Ribu Rupiah untuk juara Favorit serta masing masing mendapatkan akses lokasi booth di Nipah ataupun Mari dengan nilai 3 juta Rupiah.

Ketua Inkubator Bisnis Taufan Gunawan mengungkapkan apresiasi yang besar terhadap para peserta yang telah mengikuti proses kompetisi yang terbilang Panjang.

  • Bagikan