Sispala MAN 2 Soppeng Juara 1 Survival Se-Kabupaten Bone Soppeng Wajo, Anak Madrasah Nih

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, pada ajang Lomba Perkemahan Sispala se-Bosowasi Cross Country  dan Survival Milad OPL Wapala Kabupaten Wajo, Sispala MAN 2 Soppeng berhasil mendapatkan Juara terbaik 1, menumbangkan seluruh utusan komunitas siswa se-Bosowasi.

Yappss, survival merupakan suatu  taknik atau cara untuk bertahan di alam bebas. Kurikulum tentang survive ini semakin masif diterapkan di sekolah sekolah. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya materi pramuka survival yang menjadi salah satu materi dasar yang diajarkan dalam kegiatan sebuah organisasi atau komunitas para pecinta alam.

Dalam materi survival, setiap anggota akan diajarkan teknik atau cara bagaimana untuk bertahan hidup di alam bebas. Sehingga ketika para anggota praktek dilapangan langsung untuk melakukan petualangan di alam bebas, maka mereka sudah memiliki bekal secara cukup. Hal itu untuk perlindungan bagi para anggota para pecinta alam.

Seiring waktu materi ini mulai sering diperlombakan diberbagai event, mulai tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi untuk menguji kemahiran siswa pecinta alam. Kesempatan ini yang membawa nama MAN 2 Soppeng kembali mendulang prestasi.

  • Bagikan