Andi Nurazzahra Ramadhani Chalik, Siswi SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar Raih Prestasi Diajang Global Goals Youth Summit 2023

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, yuk kenalan dengan siswi SMA Islam Al-Azhar 12 Makassar yang memiliki prestasi membanggakan. Namanya Andi Nurazzahra Ramadhani Chalik. Doski lolos sebagai peserta termuda (usia 16 tahun) di Global Goals Youth Summit 2023 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Yappss, Andi Nurazzahra Ramadhani Chalik mendapatkan Beasiswa Hibah Kepemimpinan sebesar 40% dari Studec International & YouthNow Asia untuk bisa mengikuti acara ini. Mengangkat tema SDGs no.4 yaitu Quality Education berhasil terpilih sebagai GLOBAL GOALS YOUTH ACTION AMBASSADOR 2023 mewakili Indonesia.

Global Goals Youth Summit adalah konferensi pemuda dunia yang diikuti pemimpin muda dari berbagai negara di dunia seperti negara-negara ASEAN, Amerika, Afrika, Korea dan lainnya dari tanggal 27-29 Januari 2023 yang tahun ini bertempat di Hotel Impiana KLCC, Malaysia.

Lala panggilan akrab dari pasangan Andi Muhammad Said Chalik dan Nur Kartika Sari, saat ini menempuh pendidikan SKS 2 tahun Kelas 12 IPS yang tahun ini Insyaa Allah akan lulus. Dan sudah di terima di 3 Perguruan Tinggi Swasta jurusan Fakultas Hukum, yaitu Universitas Pelita Harapan (Beasiswa Academic Achievement), Universitas Tarumanegara (Beasiswa Jalur Prestasi Raport), & President University (Beasiswa Jalur Prestasi Lomba & Prestasi Raport).

Segudang prestasi pernah diukir olehnya, baik itu Akademik maupun Non Akademik, diantaranya Nominasi murid berprestasi kelas 6A angkatan VI SDI Al-Azhar 34 Makassar TA 2017/2018, Completer KUMON English 2018 (Rank 1 Among 2003 Students), Wisudawan terbaik Angkatan VIII SMP Islam Al-Azhar TA 2020/2021, Sebagai penulis Terpilih di Seleksi di Seleksi Cipta Puisi Tingkat Nasional, Juara 1 Lomba Vidio Kreatif PIKIR UNISMUH 2021 Tingkat nasional dan banyak lagi penghargaan yang berhasil diraih dari Andi Nurazzahra Ramadhani Chalik.

  • Bagikan