SISWA SMP BOSOWA SCHOOL MAKASSAR RAIH JUARA 1 LOMBA ESSAY SE-SULSELBAR

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Siswa SMP Bosowa School Makassar meraih Juara 1 pada kompetisi essay yang diikuti peserta se-Sulawesi Selatan & Barat.

Essay yang dimenangkannya ini mengusung judul “SIDIC Sebagai Upaya Mengatasi Krisis Karakter Pelajar di Indonesia”. Kegiatan yang diikuti ini diselenggarakan oleh Expo Algorithm SMAIT Al-Fityan School Gowa 2023, Jumat, 10 Februari 2023.

Kompetisi Essay ini diikuti oleh Widya Astuti A. Hakim, Ananda Dascha Putra Idris, dan Siti Rohma (SMP Kelas VIII) yang mengangkat nilai-nilai yang diterapkan di Bosowa School Makassar yaitu SIDIC (Smart, Islamic, Disciplined, Innovative, Competitive) sebagai solusi pendidikan karakter yang bisa diimplementasikan pada pendidikan di Indonesia.

Fokus dalam essay ini ialah program pendidikan karakter yang dilaksanakan oleh lembaga pendidikan yaitu sekolah sebagai rumah kedua bagi anak-anak.

“Pelajar adalah seorang anak yang masih membutuhkan pendampingan oleh orang dewasa sehingga peran guru dan sekolah sangat mempengaruhi dalam pembentukan karakter anak,” tutur Dascha.

  • Bagikan