Buat Remaja, Begini Loh Cara Mengenali Passion Kamu yang Sebenarnya

  • Bagikan

“Jika seseorang tidak memiliki passion, mereka mungkin merasa kurang bersemangat dan tidak memiliki motivasi yang cukup untuk mengejar apa yang mereka inginkan dalam hidup mereka. Mereka mungkin juga merasa kurang puas dan tidak memiliki arah yang jelas dalam hidupnya. Tanpa passion, seseorang mungkin juga kurang memiliki tekad dan kurang mampu mengatasi tantangan dan kesulitan dalam hidup mereka. Oleh karena itu, memiliki passion sangat penting untuk membantu seseorang menemukan makna dan tujuan hidup, serta memberikan dorongan dan energi untuk mengejar impian mereka,” kata Muhammad Sukri Ahmad selaku Guru SMP Islam Athirah Bukit Baruga.

Sukri juga memberikan beberapa tips agar kamu dapat menemukan passionmu, seperti coba berbagai hal, coba berbagai aktivitas dan bidang yang berbeda untuk menemukan apa yang paling kamu nikmati dan minati. Reflect pada kebahagiaan dan kesenangan, pertimbangkan apa yang membuat kamu paling bahagia dan memiliki kesan positif dalam hidupmu.

“Temukan hal-hal yang kamu sukai, jangan ragu untuk mengejar hal-hal yang kamu sukai dan membuatmu merasa bahagia. Berbicara dengan orang lain, diskusikan hal-hal yang kamu nikmati dan minati dengan teman dan keluargamu. Mereka mungkin memiliki saran dan pemikiran yang bermanfaat untukmu. Dan yang terakhir ikuti intuisimu, dengarkan suara hati dan perasaanmu. Banyak sekali, passion kita ada dalam diri kita dan hanya perlu didengar dan diterima,” tutupnya.

Nah SoKeR, mengenali passion mungkin membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan pastinya harus selalu berusaha. So, perlu banyak belajar dan berlatih yah!

  • Bagikan