Buat Remaja, Begini Loh Cara Mengenali Passion Kamu yang Sebenarnya

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haayhaaay SoKeR, setiap orang pasti punya passionnya masing-masing. Di dunia pekerjaan bukan hanya pengetahuan yang harus di miliki, pernah dengar kan seseorang bekerja sesuai passionnya? Memang apa sih itu passion?

Passion adalah semangat atau dorongan dari dalam diri seseorang terhadap suatu pekerjaan atau yang sedang dikerjakan. Tidak heran jika banyak orang ingin bekerja sesuai passionnya agar mereka dapat menikmati apa yang mereka lakukan.

Menurut Adriansyah dari SMKN 2 Makassar passion itu penting banget!kata doski passion sebagai penentu dan yang akan mengarahkan kita untuk menjadi apa dan berada dimana. “Passion saya ada di bidang Sastra, tepatnya dibidang syair dan cerita. Kenapa saya memilih passion itu? karena diri saya sendiri sangat suka dengan hal itu, dimana saya bisa menceritakan kisah dan mengungkapkan rasa tanpa batas yang mengekang,” cuap Adriansyah.

M. Ikhlasul Rahmat.M dari SMA kartika XX-1 Makassar sangat setuju dengan apa yang dikatakan oleh Adriansyah. Kalau menurut Ikhlasul passion bisa membantu kita untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah hehe. “Passion saya adalah Public speaking karna memang dari kecil saya suka berlatih public speaking sendiri. Ketika saya besar, saya berfikir mungkin ini passion saya. Dan berkat passion ini saya sudah agak percaya diri ketika berbicara di depan umum,” tutur Ikhlasul.

Passion sangat penting karena memberikan dorongan dan energi untuk mengejar suatu hal dan memberikan motivasi untuk terus berusaha dan belajar meskipun menghadapi kesulitan. Passion juga dapat membantu menemukan makna dan tujuan hidup serta membuat seseorang merasa lebih bahagia dan memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi. Tanpa passion, seseorang mungkin akan kurang bersemangat untuk mencapai apa yang mereka inginkan.

  • Bagikan