Uang Saku Tipis, Begini Cara Untuk Anak Muda Supaya Tidak Boros

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo SoKeR, Siapa nih yang sering banget belanja hingga gak sadar kalau udah boros banget? Hmmm, ada kok cara jajan hemat.

Sering kali saat jajan kamu jadi tidak terkontrol dan uang saku jadi menipis, sehingga uang yang diberikan terasa tidak cukup untuk membeli keperluan yang lain. Seperti yang dirasakan siswi cantik bernama Arini dari SMAN 17 Makassar.

Doski sering kali merasa uangnya habis akibat jajan yang tidak terkontrol, tapi doski punya tips jajan hemat loh. “Uang saku saya sering habis akibat jajan waktu dulu, sekarang saya atur agar tidak habis begitu saja. Paling terpenting saya sering bawa bekal, dan menahan diri agar tidak jajan secara terus menerus,” cuap si cewek manis.

Sama halnya dengan Muh Anugrah Ramadhan, Siswa SMAN 16 Makassar. Doi juga merasakan hal sama, uang habis akibat jajan. Tapi doi juga punya cara tersendiri agar jajan hemat. ”Setiap saya ingin jajan saya selalu membeli barang yang discount saja, atau beli jajan di grosiran karena harganya lebih murah,”ungkap Nugrah.

Dra. Hj. Salmiaty selaku guru Prakarya dan Kewirausahaan di SMA Athirah Bukir Baruga, memberikan tips kepada para pelajar agar bisa jajan hemat. Seperti membuat daftar belanja setiap bulan, membiasakan sarapan baru berangkat ke sekolah, dan membawa bekal makanan dan minuman dari rumah.

  • Bagikan