Siswa SMAN 1 Parepare Punya Segudang Prestasi di Dunia Tarik Suara

  • Bagikan
MUHAMMAD ARFANDY/FAJAR

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo gais yuk kenalan dengan siswa berprestasi di dunia tarik suara. Namanya Muhammad Arham dari SMAN 1 Parepare. Doi punya banyak prestasi lho gais.

Berawal dari menyukai karya dari Whitney Houston yang berjudul “I Will Always Love You”. Nah dari situ doi mulai mencoba untuk bernyanyi walaupun saat itu vokal yang dimiliki belum sempurna. Arham ditunjuk oleh salah satu guru untuk mengikuti lomba dan mewakili sekolah. Pada saat itu di mendapatkan juara 1 dalam lomba nyanyi solo FLS2N SD/MI kota Parepare tahun 2016. Sejak saat itu doi percaya diri bahwa dirinya bisa untuk mengambangkan bakat yang ia punya.

Saat doi mengikuti lomba pertama kali perasaanya begitu campur aduk. Rasanya sangat nervous karena harus bernyanyi di depan orang banyak. “Alhamdulillah saya bisa mengontrol rasa nervous yang saya rasakan dengan cara meyakinkan diri sendiri dan ingat perjuangan serta latihan bersama guru setiap sore, dan tidak saya sangka untuk lomba pertama saya bisa meraih juara pertama,” ungkapnya.

Dan semenjak itu Arham mulai tertarik untuk mengikuti perlombaan karena ia punya cita-cita yang begitu besar. “Saya punya cita-cita yang begitu besar jadi saya harus mulai dengan hal-hal kecil seperti mengikuti perlombaan untuk mengembangkan bakat serta sembari melatih mental saat manggung,” cuapnya.

  • Bagikan