Ini Tips dan Trik dari MC untuk Percaya Diri, Sukses Memandu Jalannya FAJAR Goes to School yang Berkolaborasi dengan Expo and Market day SMAN 7 Makassar

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – FAJAR Goes to School yang berkolaborasi dengan Expo and Market Day 2023 UPT SMAN 7 Makassar sukses digelar pada hari Senin, 20 Maret 2023.

Salah satu komponen yang menyukseskan acara ini adalah Master of Ceremony yang bertindak sebagai pemandu jalannya acara dari awal sampai selesai.

Cristy eklesia natalio dan Arkananta Bramastya adalah dua diantara siswa terbaik UPT SMAN 7 Makassar yang diberi amanah untuk memandu jalannya acara tersebut. Mereka mengaku di tunjuk sebagai MC pada saat rapat pertama kegiatan dan memiliki waktu kurang lebih satu pekan untuk latihan.

“Latihannya kurang lebih satu pekan, tapi latihan yang lebih intens dan serius itu tiga hari sebelum kegiatan,” ucap Cristy.

Menjadi Master of Ceremony tentunya bukan hal yang mudah, mereka harus bisa tampil maksimal dan percaya diri di hadapan para penonton. Bahkan seorang MC profesional pun pasti sering mengalami gugup dan demam panggung.

Cristy mengatakan, ini bukan pertama kalinya ia menjadi MC. Jadi ia sudah punya pengalaman tampil di depan umum, baginya, untuk bisa percaya diri di depan banyak orang yang ia lakukan adalah membuat dirinya setenang mungkin, fokus pada apa yang akan dilakukan dan memusatkan perhatiannya ke depan.

  • Bagikan

Exit mobile version