Tari Paduppa Memukau Pembukaan Kegiatan FAJAR Goes to School yang Berkolaborasi dengan Expo and Market Day

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Kegiatan Expo And Market Day yang berkolaborasi dengan FAJAR Goes to School berlangsung meriah di SMAN 7 Makassar. Persembahan Tari  Paddupa memukau para tamu dan warga sekolah.

Sebagai pembuka awal acara, ditampilkan tarian daerah “Paduppa” yang merupakan tarian khas dari daerah Bugis sebagai wujud ucapan syukur dan tarian penghormatan kepada para tamu.

Tarian ini ditampilkan oleh lima siswi, para penari dari Sanggar Seni Siri’na Pacce atau yang biasa dikenal dengan Sanggar Sinace SMAN 7 Makassar.

Persiapan tarian ini dilakukan satu minggu sebelum acara di gelar dengan didampingi oleh satu pelatih.

Salah satu penari, Mardatifila dari kelas MIPA 1 mengatakan bahwa acara ini menurutnya sangat bermanfaat untuk menuangkan kreativitas siswa-siswa yang ada di SMAN 7 Makassar.  “Tari Padduppa merupakan sebuah tarian yang menggambarkan bahwa orang bugis kedatangan tamu atau dapat dikatakan sebagai tari selamat datang dari suku Bugis.Tari Paduppa diiringi dengan musik khas, dibawakan oleh perempuan berbaju bodo, serta gerakan menabur beras yang bermakna penghormatan kepada tamu,” jelas cewek yang disapa Ila inim

  • Bagikan