Makanan dan Minuman yang Bikin Lemas Kalau Dikonsumsi Berlebihan saat Puasa

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, Ramadan telah tiba, nih. Salah satu hal yang penting diperhatikan  saat puasa adalah nutrisi yang masuk ke tubuh kamu. Jangan salah pilih makanan, karena hal itu bisa mempengaruhi semangat dan daya tahan tubuh saat berpuasa.

Melansir dari laman bestlifeonline.com, ada loh beberapa makanan yang ternyata bikin tubuh lemas karena mengonsumsinya secara berlebihan. Yukkk disimak!

Sayur dan Buah

Sayur dan buah memang menyehatkan, tapi siapa sangka bisa bikin tubuh lemas. Sayur dan buah ini adalah makanan yang punya nutrisi tinggi dan kaya vitamin. Tapi, sayur dan buah rendah kalori juga rendah protein.

Ketika kamu hanya makan sayur dan buah untuk sahur dab berbuka, dikhawatirkan ini justru bikin tubuh lemas saat puasa. Sebaiknya tetap makan daging, telur, ikan dan sumber karbohidrat sebagai pendamping sayur serta buah.

Roti Panggang

Roti yang dipanggang juga bisa bikin tubuh kamu lemas. Roti yang umumnya terbuat dari tepung dan gula, katanya nggak cukup baik menutrisi tubuh selama puasa. Meski kamu sudah makan banyak roti, kamu tetap bakalan merasa lapar dan lemas. Kamu juga akan sering merasa sangat haus saat berpuasa.

Minuman dan Makanan Manis

SoKeR pasti tahu kalau saat berbuka puasa, umat muslim disunahkan untuk makan makanan manis. Meski begitu, pastikan untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsi minuman serta makanan manis.

  • Bagikan