SPIDI Maros Antusias Belajar tentang Koran dan Mekanisme Kerja di Redaksi Harian FAJAR

  • Bagikan
IMAM AKHMAD/FAJAR

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaaa, sejumlah tujuh siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Maros tingkat SMP datang melakukan kunjungan jurnalistik ke redaksi Harian FAJAR. Mereka antusias belajar tentang koran dan mekanisme kerja di dapur redaksi, Jumat, 24 Maret.

Materi jurnalistik oleh Kak Kiya KeKeR (ayt)

Meteri dibawakan oleh Tim KeKeR dan disambut hangat oleh para santri yang tergabung dalam ekskul Pena Kreatif Remaja tersebut. Selain belajar mengenai koran, mereka juga berbagi cerita tentang karya dan kegiatan sekolah.

Menurut Rizka Inayah Rahmat siswi dari Sekolah Putri Darul Istiqomah mengaku pertama kalinya melakukan kunjungan dan awalnya merasa koran itu kuno. “Setelah berbincang-bincang bersama keker ternyata koran menyimpan banyak hal menarik di dalamnya,” ungkap Rizka.

Materi jurnalistik tentang Koran oleh Kak Kiya KeKeR (ayt)

Faizah Zahraza Putri Malumbot siswi dari Sekolah Putri Darul Istiqomah sempat speechless karena proses koran itu sampai di tangan pembaca harus melewati banyak tahap. “Awalnya saya berfikir dua tiga jam setelah di susun reporter langsung terbit, ternyata tidak. Menjadi jurnalis memang harus segercep itu,” tutur Faizah.

  • Bagikan