Intip Lima Tips Cerdas Bermedia Sosial ala SoKer

  • Bagikan
freepik

KEKER.FAJAR.CO.ID–Haayhaaay SoKeR,kalian termasuk yang bijak gak sih dalam bermedia sosial? Perlu diketahui bahwasanya media sosial memiliki platform atau media yang luas. Hal ini dapat diartikan bahwa apapun yang kita posting ataupun bagikan di media sosial akan banyak orang yang melihatnya. Inilah mengapa sangat penting bagi kita untuk bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial. Simak tips berikut ini agar kamu cerdas bermedia sosial!

  1. Cermat dalam membagikan unggahan

Sebelum memutuskan untuk mengunggah sesuatu, kita harus selalu berhati-hati ketika membagikan suatu postingan, karena akan ada banyak orang yang melihat unggahan kita. Hal tersebut bisa berbahaya apabila kamu mengunggah sembarangan konten. Oleh sebab itu, pikirkan terlebih dahulu sebelum memposting sesuatu. Jangan sampai postingan tersebut malah menjadi boomerang bagi kita ataupun orang lain.

  1. Jangan mudah menyebarluaskan informasi

Tidak menyebarkan hoaks atau isu SARA juga menjadi salah satu cara menggunakan media sosial dengan bijak. Mengingat saat ini banyak berita hoaks maupun isu SARA tersebar di media sosial, sehingga tak jarang ada juga orang yang mempercayainya. Ada baiknya Anda telusuri fakta sebelum menyebarkan hal-hal yang tidak dipahami di media sosial.

  1. Manfaatkan sisi positif media sosial

Banyak sisi positif dari media sosial yang bisa kita rasakan, antara lain: menjalin silaturahmi, memamerkan jualan atau dagangan kita, menemukan jejak teman lama, dan lainnya. Di sisi lain, kita juga bisa mengubah hal negatif menjadi hal positif, seperti saat kita iri ketika melihat teman yang selalu membagikan kesuksesannya di sosial medianya. Daripada iri terus-menerus, kita bisa menggunakan hal tersebut sebagai pendorong untuk memperbaiki diri supaya menjadi lebih baik lagi dan bisa mencapai apa yang kita cita-citakan.

  • Bagikan