Kulit Kering saat Puasa? No Way!

  • Bagikan
Girl drinking water sitting on a couch at home and looking at camera

KEKER.FAJAR.CO.ID — Ketika berpuasa, jumlah cairan yang masuk ke dalam tubuh ikut berkurang. Hal inilah yang menjadikan kulit menjadi kering.

Nah, dehidrasi merupakan hal yang wajar karena kurangnya asupan cairan ke tubuh. Apalagi jika kamu kurang minum air putih di saat sahur dan berbuka. Dehidrasi tidak hanya berdampak pada kesehatan kulit, melainkan ke tubuh.

Dampak lainnya bisa mengganggu keseimbangan metabolisme tubuh. Ujung-ujungnya, proses pencernaan kita juga akan terhambat.

Kondisi ini juga membuat tubuh lemas, pusing, sakit kepala, bahkan pandangan menjadi buram.

Ada tujuh cara biar kulit kamu gak kering saat menjalani ibadah puasa. Pertama, minum air putih yang cukup saat sahur dan berbuka.

Lakukan minum satu gelas air saat berbuka puasa, satu gelas air setelah salat magrib, dan satu gelas air setelah menyantap hidangan berbuka.

Lanjutkan satu gelas air setelah salat isya, satu gelas air setelah salat tarawih, satu gelas air menjelang tidur, kemudian satu gelas air setelah bangun sahur, dan satu gelas air setelah santap sahur.

Cara kedua, batasi konsumsi makanan berminyak dan tinggi garam. Makanan berminyak seperti gorengan dan makanan bergaram tinggi dapat membuat tubuh dehidrasi lebih cepat dibandingkan makanan lainnya. Kurangi saja sedikit demi sedikit yah!

Ketiga, cuci wajah secara rutin. Jangan juga melakukannya secara berlebihan. Bersihkan wajah maksimal dua kali setiap hari untuk membersihkan kotoran dan keringat.

  • Bagikan