­­­­­­­Cerpen Malam Ganda, Misteri Pembunuhan yang Menyeret Mahasiswa Baru

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Jadi ada orang namanya Jake. Jake ini adalah mahasiswa baru yang merantau, jadi dia tinggal sendiri di apartemen, tapi sebenarnya dia punya kakak yang tinggal di sekitar apartemen Jake, kakaknya beranama Bruce, dia barusan lulus kuliah tahun ini. Pada hari pertama Jake tinggal di apartemennya dia merasa baik-baik saja, suasananya tenang dan sunyi.

            Pada malam pertama Jake susah tidur, jadi dia berusaha untuk membuat dirinya ngantuk  dengan cara membaca buku, setelah dia ngantuk, dia langsung ke ranjangnya dan tidur. Besoknya dia mendapati barang-barangnya berantakan, karena itu dia merapikan barang-barang tersebut. Karena hari ini adalah hari pertama Si Jake kuliah, dia pun bergegas untuk mandi, dan saat dia menuju ke kamar mandi, dia mendapati pisau yang tidak pada tempatnya, padahal Jake tidak pernah masak kemarin, tapi karena dia bodoh amat, dia langsung mengembalikan pisau ke tempatnya.

***

            Di perjalanan Jake ke kamar apartemennya, dia melihat seseorang menegetuk-ngetuk pintu apartemennya, dan Jake langsung menghampiri orang tersebut dan menanyakan orang tersebut,

“Kenapa pak? tanya Jake.

“Saya mau tanya,” kata si Bapak.

dan si Bapak ini langsung memperlihatkan foto pria dan langsung bertanya, “Kamu kenal orang ini tidak?”

“Tidak pak,” kata Jake.

“Ini anak saya, dia tidak pulang semalaman, jadi saya coba tanya-tanya orang sekitar sini,” kata si Bapak.

Setelah itu, Bapak ini langsung mengetuk kamar apartemen orang lain dan bertanya.

            Setelah itu, Jake langsung masuk ke kamarnya, dan saat masuk dia mencium bau yang tidak sedap, baunya seperti daging busuk, karena itu Jake langsung membuka jendelanya, dan menyemprot pengharum ruangan di setiap ruangan. Setelah itu, karena dia lapar, dia mengambil Ayam dalam kulkasnya, dan menggorengnya, Setelah makan, dia bersiap-siap untuk tidur.

            Keesokan harinya, dia melihat pisaunya tidak tempatnya lagi, dan saat itu dia mulai curiga, bahwa ada seseorang yang menyusup masuk ke dalam apartemennya, tapi saat dia cek, tidak ada tanda-tanda seseorang menyusup, tapi karena Jake tetap merasa ada sesuatu yang terjadi, dia pun coba memasang CCTV di setiap ruangan apartemennya.

            Pada malam pertama dia memasang CCTV-nya, ternyata tidak ada terjadi apa-apa setelah dia melihat rekamannya. Dan setelah memeriksa rekaman, dia bersiap-siap untuk mandi, saat masuk kamar mandi, dia melihat lantai kamar mandinya basah, padahal Jake terakhir menggunakan kamar mandinya tadi malam, tapi lantainya masih basah sampai pagi, Jake kebingungan melihat hal itu, tapi dia langsung mangalihkan perhatiannya, dan langsung menyalakan keran dan mandi, karena harus cepat ke kampus.

            Di kampus dia melihat beberapa temannya sedang berkumpul membicarakan seseorang yang hilang, karena Jake penasaran, dia langsung menanyakan ke beberapa temannya itu

“Ada apa ini?” tanya Jake.

“Ini ada mahasiswa yang dinyatakan hilang, dan memang kata teman-temannya, beberapa hari ini dia tidak pernah masuk” jawab temannya Jake.

dan Jake meminta temannya untuk menunjukkan foto mahasiswa yang hilang itu, dan foto itu ternyata sama dengan foto yang dicari bapak di apartemen Jake, seketika Jake kaget, dan menjelaskan ke teman-temannya.

“Foto anak itu sama dengan foto yang dicari bapak di apartemen saya.”

“Mungkin itu bapaknya,” kata si Teman.

Dan setelah itu Jake pergi ke kelasnya, saat di kelasnya dia merasa sedikit ngantuk, dan dia pun mulai tertidur saat sedang dosennya menjelaskan, saat dia bangun, dia melihat teman di sampingnnya dikerumuni, ternyata temannya tertusuk pulpen di bagian bahunya, dan saat dia mau mendekat, ada security yang langsung menahannya, dan Jake langusng dibawa ke kantor polisi, sedangkan temannya yang terluka langsung dibawa ke rumah sakit.

            Dan saat di kantor polisi si Jake diintrogasi atas perlakuannya, dan saat dia menjawab, kata Jake bukan dia yang melakukannya, Jake bilang, dia hanya tertidur dan saat bangun dia melihat temannya tertusuk pulpen, dan polisi ini tidak percaya, karena itu, polisi langsung memasukkan Jake ke penjara untuk beberapa hari, sebagai hukuman percobaan pembunuhan.

            Saat dia pulang dia dijemput oleh kakaknya, Bruce. Dan Bruce mau tinggal di apartemen adiknya saat itu, karena dia tidak mau ada hal yang aneh terjadi lagi, jadi Bruce mau menemani adiknya.

Saat sampai di kamar apartemennya, Bruce langsung menutup hidungnya, karena dia mencium bau yang tidak sedap, dan Bruce langsung bertanya ke Jake

  • Bagikan