Bukan Cuma Siswanya, Guru Juga Upgrade Ilmu Loh

  • Bagikan
MUHAMMAD ARFANDY/FAJAR

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo gaiss, seperti yang kita ketahui guru adalah pengganti orang tua saat di sekolah yang mendidik dan memberi kita ilmu. Tapi nih, guru juga perlu mengupgrade ilmunya juga loh.

Berkembangnya teknologi membuat informasi mudah didapat dalam waktu cepat ini membuat seorang guru dituntut untuk selalu melakukan upgrade dalam proses belajar mengajar yang dilakukan di dalam kelas.

Upgrade yang dilakukan guru dalam pembelajarannya dilakukan dengan tujuan untuk memberi peningkatan dalam proses belajar mengajar. Karena perkembangan zaman yang identik dengan perubahan-perubahan, harus senantiasa diimbangi dengan peningkatan dalam dunia pendidikan yang dilakukan oleh guru sebagai penggerak utama dalam proses belajar mengajar.

Melandri Mardiah Frisha, siswi SMAN 16 Makassar bilang metode belajar yang digunakan bergantung guru yang mengajar. Karena setiap guru di sekolah doski metodenya berbeda-beda.

“Metode pembelajarannya sudah memakai teknologi salah satunya jika ulangan sudah memakai google form,” kata cewek yang suka makanan bakso ini.

Berbeda dengan cowok yang hobi bermain game, Muh Fachri. Doi belajar masih menggunakan metode pembelajaran lama. Yakni guru menjelaskan di depan kelas kemudian siswa diberikan tugas.

  • Bagikan