Siswi Manis SMAN 1 Maros Terus Termotivasi dan Memenangkan Banyak Lomba, Ada List Prestasinya

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo gaess, yuk kenalan dengan Nur Aini Ilham dari SMAN 1 Maros yang punya segudang prestasi.

Berawal dari dorongan dan kepercayaan dari guru SD yang mengusulkan doski agar diikutkan dalam lomba baca puisi pada Porseni tingkat Kecamatan Bantimurung. Dari sanalah jiwa kompetitif Aini mulai terbentuk dan mengikuti beberapa perlombaan.

Menurutnya, ada kesenangan dan kepuasan tersendiri ketika mengikuti suatu lomba. Hal itulah yang membuatnya tertarik mengikuti perlombaan hingga saat ini.

Ketika menduduki bangku kelas 3 SD, Aini dipilih langsung untuk mengikuti lomba baca puisi. Momen itu menjadi lomba pertama yang diikutinya, dan meraih juara tiga.

“Saya merasa sangat bersyukur dan bahagia ketika mendapat predikat juara tiga dalam perlombaan tersebut,” cuapnya.

“Pengalaman tersebut memotivasi saya untuk hidup dengan jiwa yang lebih kompetitif dan ambisius dalam menggapai suatu hal,” ungkap cewek yang hobi membaca ini.

Tak hanya itu Aini juga memiliki motivasi setiap mengikuti perlombaan. Selalu ada pengalaman baru yang sangat berguna untuk hidupnya yang mungkin tidak akan ia dapatkan jika tidak mengikuti lomba tersebut.

“Selain itu motivasi lain mengikuti lomba adalah ingin melatih kemampuan dan bakat yang saya miliki agar dapat meningkatkan kualitas diri. Sehingga akan lebih mudah mengambil jalan apa yang sesuai dengan diri saya untuk menggapai cita-cita,” ucapnya.

Beberapa perubahan yang dirasakannya setelah mengikuti beberapa perlombaan yakni kepercayaan diri yang meningkat. Ia juga bangga dapat ikut lomba yang tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama.

“Mengikuti beberapa perlombaan juga menambah semangat saya untuk mempelajari hal-hal baru sehingga saya dapat menambah wawasan,” pungkas penyuka kuliner seafood ini. (*)

List Prestasi

– Juara 1 Lomba MHQ (Musabaqah Hifdzil Quran) Tingkat Kabupaten Maros

– Juara 1 Lomba Cerdas Cermat LIFE (Libels Islamic Festival and Competition) Vol 4 Tahun 2022

  • Bagikan