Pelajar SMK Telkom Makassar Menciptakan Assikola yang Bisa Mempersingkat Waktu Absensi di Sekolah

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo gaiss, Muh Daffa Putra dan Muh Afrial Ivan dari SMK Telkom Makassar membuat web app absensi bernama Assikola. Keren loh guys!

Awalnya, Daffa dan Afrial melihat bahwa sistem absen di sekolah masih kuno dan belum teradaptasi dengan teknologi. Oleh karena itu, keduanya berpikir untuk membuat sistem web app absensi untuk memudahkan para siswa dan guru.

Assikola atau sistem absensi ini dibuat hanya kurang dari dua hari. Sistem Assikola saat ini telah jadi dengan fitur absensinya. Saat ini Daffa dan Afrial sedang mengajukan agar Assikola dapat diterapkan di sekolah mereka. Daffa berharap, Assikola dapat diterapkan di sekolah-sekolah yang ada di Makassar. Agar sistem absensi di kelas tidak lagi menghabiskan banyak waktu.

“Hanya melalui gawai, guru dapat mendata siapa saja siswanya yang datang. Tak hanya sistem absensi. Pada Assikola terdapat juga roster mata pelajaran, sistem poin pelanggaran, dan jadwal ekskul,” cuap Daffa.

“Saat ini juga kami tengah mengembangkan fitur mengupload tugas dan interaksi antara guru dan siswa pada web app Assikola ini,” tambahnya.

  • Bagikan