Yuk Intip Keseruan Panen Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMPN 5 Makassar

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haayhaaay SoKeR, ada kegiatan Panen Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila loh dengan tema “Mengembangkan Karakter Profil Pelajar Pancasila Melalui Karya P5” di SMPN 5 Makassar, Jumat, 9 Juni.

Diawali dengan pembukaan yang sangat meriah dengan adanya tarian kreasi dari para siswa dan siswi. “Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengajak anak-anak bahwa dengan umur sedini ini mereka bisa menghasilkan karya yang luar biasa dari jemari mungilnya,” tutur Dr.Nurdevi Bte Abdul, S.Pd.,M.Pd. selaku fasilitator.

Sitti Mardiah selaku ketua panitia mengaku mempersiapkan kegiatan ini selama tiga bulan bersama para siswa. Siswa diberikan waktu selama tiga bulan untuk mencari apa saja karya yang bisa mereka hasilkan dengan tema yang sudah  ditentukan perkelas.

“Alhamdulillah kami bisa mencapai target dan kegiatan ini berhasil kami laksanakan dengan tetap berpegang pada tujuan utama yaitu menguatkan karakter profil pelajar pancasila,” paparnya.

Para siswa mempresentasikan karyanya dalam berbagai macam metode, ada yang dengan drama, talkshow atau dengan iklan. Pemaparan dan persembahan karya dari tiap kelas pastinya seru dan lucu-lucu banget!

Salah satu siswa kelas A9, Waode Andi Qinwanun Hananillah bilang kalau ia dan teman-temannha mengangkat tema Gaya Hidup Berkelanjutan dengan sub tema tutup botol. “Kami membuat karya kurang lebih empat jam per  itemnya,” bebernya.

  • Bagikan