Remaja Harus Merawat Kulit Sedari Dini, Begini Penjelasan Ahlinya

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo gaiss, skincare merupakan hal yang wajib dilakukan secara rutin agar menjaga kulit tetap sehat. Tapi, skincare wajib untuk remaja apa saja sih? Yuk kita bahas!

Di zaman yang semakin modern, skincare sudah menjadi kebutuhan semua kalangan, baik pria atau wanita, berusia muda bahkan tua. Penggunaan produk kecantikan ini juga perlahan mulai umum dilakukan oleh para remaja.

Perawatan kulit memang sebaiknya dilakukan sedari dini atau sebelum kulit mengalami perubahan drastis. Perawatan dengan metode skincare secara rutin dapat menjaga kulit dalam kondisi terbaiknya dan menghentikan penuaan dini di kemudian hari.

Seperti yang dilakukan Anisa Awaliyah dari SMAN 8 Makassar. Ia sudah menggunakan berbagai rangkaian skincare. “Karena kita harus menjaga kulit agar tetap sehat dan salah satu caranya dengan menggunakan skincare,” cuap cewek cantik ini.

Berbeda dengan Bambang Saputra, siswa SMKN 7 Makassar. Katanya ia belum pernah menggunakan skincare karena ia merasa belum waktunya. “Mungkin saya menggunakan skincare saat dewasa saja,” ungkap cowok hobi main bola ini.

Founder and Medical Director Jakarta Aesthetic Clinic, dr Olivia Ong, mengatakan skincare basic yang benar-benar dibutuhkan oleh remaja yaitu facial clenser, toner, dan suncreen. Itu adalah tiga skincare wajib. Namun pelembab bisa digunakan jika kondisi kulit membutuhkan.

  • Bagikan