3. Fokus lagi pada jadwal
Tips manajemen waktu yang efektif dan penting adalah fokus pada jadwal. Apabila kamu lupa untuk melakukan jadwal kegiatan harian maka jangan biarkan berlarut-larut. Kamu mesti mendisiplinkan diri untuk melaksanakan jadwal kegiatan harian yang sudah ditetapkan sebelumnya.
4. Tak mengerjakan pekerjaan secara sekaligus
Suatu pekerjaan yang dilakukan secara bersamaan pastinya tak bisa dilakukan secara beriringan. Kalau itu bisa dikerjakan berbarengan maka silahkan saja. Namun jika tak mungkin maka kamu bisa memilih salah satu yang lebih prioritas atau lebih penting. Jangan sampai kamu salah menempatkan dengan mengerjakan pekerjaan yang tak penting dulu ketimbang yang penting.
5. Lebih spesifik
Tips manajemen waktu yang efektif adalah membuat jadwal kegiatan yang bisa terperinci. Misalkan kamu membuat jadwal untuk membaca buku sampai tamat maka kamu bisa membuat jadwal secara spesifik. Misalkan dalam satu jam kamu membaca satu halaman buku.
Nah SoKeR, waktu itu sangat penting loh! Yuk mulai dari sekarang mencoba untuk menghargai waktu. (*)